Bakmi Ayam | Food Photographer Jakarta

food photographer jakarta

food photographer jakarta

Bakmi Ayam oleh food photographer Jakarta

Siapa yang tidak kenal bakmi ayam, makanan favorit kita semua. Albert & Partner, food photographer jakarta mengulas seputar bakmi ayam dari tipe bakmi sampai penataan dan tentunya pengambilan foto.  Foto bakmi ayam yang merupakan kumpulan dari hasil kerja food photographer jakarta ini disajikan sebagai contoh dalam membuat foto bakmi ayam. Banyak hal yang bisa di sampaikan dalam foto bakmi ayam baik dari segi photography maupun penataan.

Bakmi Ayam Jamur, kreasi A&P food photographer jakarta

food photographer jakarta

Dalam portofolio bakmi ayam, A&P food photographer jakarta mendapat proyek foto bakmi ayam jamur untuk restoran bakmi toko tiga.  Bakmi Toko Tiga sang terkenal dengan bakmi ayam jamur, dengan karakter mie yang sangat lembut dan topping ayam jamur yang gurih dan berbalur saus tipis dengan rasa dan aroma yang pas. Mengerti keunggulan dari bakmi ayam jamur ini, food photographer jakarta ini mendapat tugas untuk mendesain penataan bakmi ayam jamur ini dengan menonjolkan toping ayam jamur ini.  Penataan ayam dan jamur diposisi dominan dengan menatanya tepat ditengah. Penataan ini kami namankan center domination.

Sejalan dengan bakmi ayam jamur, tidak kalah penting untuk membuat sayur hjau dan pangsit menjadi bagian dalam mangkok sedangkan bakso disatukan dengan kuah  di mangkok kecil.

 

Bakmi Ayam dan Bebek Panggang untuk Singapore Chicken Rice, food photographer jakarta

mie ayam chicken riceSingapore Chicken Rice dengan bakmi ayam dan bebek panggang yang sangat menggoda para pengunjung Eat and Eat dimanpun juga.  Bakmi ayam dan bebek panggang ini tata ulang oleh team A&P food photographer jakarta berbeda dari penataan asli oleh chefnya.  Sesuai dengan komitmen food photographer jakarta ini untuk membuat foto dengan penampilan yang menggugah selera.  Perubahan penataan dimulai dengan memfokuskan apa yang ingin dijual, ayam dan bebek panggang, maka ayam dan bebek ditempatkan didepan dekat mangkok. Penataan ini dinamakan front domination.

Pangsit goreng yang sangat renyah ternyata juga menjadi daya tarik masakan ini, makan A&P food photographer jakarta memutuskan untuk membuat pasngit goreng menjadi pusat perhatian yang kedua dan pak coy dengan warna hijau segarnya di belakang sebagai pelangkap penyejuk. sambel dan kuah ditaruh dibelakang mangkok bakmi utama, untuk bakmi food photographer jakarta menyelipkan sedikit di tengah.

Bakmi Ayam Casiuw dengan sayur Pakcoy, penataan simpel ala food photographer jakarta

mie ayam gelangBakmi ayam casiuw ini memang istimewa, selain warnanya yang sudah menarik, jumlahnya untuk sebuah porsi cukup banyak dan sangat menggoda. Detail Brief dari bakmi ayam casiuw ini dari pemiliknya; bakmi ini sangat poluler di malaysia. Penataan diminta simpel tetapi memancing perhatian, A&P food photographer jakarta, langsung bereaksi positif karena ayam casiuw ini dtemani dengan pakcoy yang memiliki warna hijau segar menarik. Sebagai food photographer jakarta, yang terbiasa dengan penataan masakan, kami langsung membuat bakmi ayam caiuw ini dengan menempatkan ayam casiew di tengah mengalir ke depan dengan pakcoy disampingnya.  Penataan ini dinamankan River flow.

Taburan bawang putih membuat sayur pakcoy memiliki dimensi dan bakmi ayam casiuw ini lebih hidup dan menantang, saus hoisin sedikit dioleskan di atas ayam caisiuw ini menjadikan ayam terlihat basah berbumbu

Bakmi Ayam Cincang, terlihat banyak, karya Food Photographer Jakarta

mie ayam ipinTerlihat banyak, kita biasanya  ingin menampilkan porsi sedang tetapi terlihat sedikit lebih banyak di fotonya, hal ini bisa dilakukan dengan dua hal: penataan dan posisi angel kamera. A&P food photographer jakarta membuat bakmi ini dengan penataan dan posisi angel kamera supaya terlihat banyak.  Tidak semua masakan bisa ditata terlihat banyak, tetapi untuk bakmi ayam cincang ini kami bisa menatanya jadi terlihat banyak.  Porsinya sebenarnya cukup untuk orang pria dewasa tetapi kami berani untuk menaikan sedikit tanpa menambahkan jumlah gram nya. Penambahan ini secara visual dengan meng-angelkan kamera sedikit pada sudut 30 derajat.

Penataan Bakmi ayam cinang ini berfokus pada keseluruhan 25% mie, 25% sayur dan 50% ayam cincang. penataan ini dinamakan proportional view.